Skip to content

Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga! part 7

Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga! part 7

Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga!, bagi sobat-sobat yang pusing, suntuk bahkan mager dalam menghadapi cobaan rutinitas sehari hari yang melelahkan pikiran hiks.. mimin ikut sedih, tenang sob! mimin punya solusinya, bagi sobat yang penasaran yuk cek artikel Butuh liburan? 100 tempat wisata di Jakarta ini masih sangat cocok untuk mengisi liburan kita!

Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga! part 7

Apa kabar sobat semuanya? hmmm, pastinya telah melihat kutipan paragraf di atas bukan? hehehe, kabar baik dari mimin, mimin harap sobat semua memiliki kabar yang sangat luar biasa baik yah!!.. pada kesempatan yang keren dan cantiks ini, mimin akan membahas dan mereview sampai kepada tulang tulangnya, tapi sebelum itu bagi sobat yang penasaran gimana sih cara terus tetap ikuti kita? tenang sob.. selalu kunjungi kami di Info Tips & Trik Vlog Terbaru, banyak sekali info seru dan terbaru,

Yuk tak panjang lebar lagi, langsung saja kita menuju artikelnya, tenang dalam pembahasan ini kita akan bagi menjadi beberapa bagian, langsung saja cekidot!

Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga! part 7

 Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia bertempat di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat. Museum ini menjadi lokasi wisata edukasi (edukasi) yang sesuai dikunjungi untuk anak-anak, pelajar, atau juga mahasiswa. Museum ini terlihat terkonsep dengan baik, bersih serta terjaga rapi.

Begitu masuk lokasi museum, kita akan diserahkan sebuah pamflet yang akan membimbing setiap pengunjung menjelajahi masing-masing ruangan yang terdapat di sana. Ada selama 6 ruang yang sedang di museum ini, antara lain: Playmotion, ruang teater, ruang sejarah, ruang perenungan hijau, ruang emas moneter, dan ruang numismatik

Ruang Playmotion berupa ruangan guna mempersiapkan pengunjung sebelum menginjak ruang sejarah dengan simulasi permainan menangkap bayang-bayang koin yang berjatuhan. Ruang teater menyajikan film dengan tema sejarah BI, sejarah kepandaian BI dari masa ke masa dan sejarah uang.

Di ruang sejarah, wisatawan bakal disajikan sejarah BI dan peranannya dalam sejarah bangsa. Pembahasannya lumayan lengkap mulai dari mula berdirinya Bank Indonesia oleh Belanda (De Javache Bank) sampai sekarang.

Untuk ruang perenungan hijau dulunya pernah bermanfaat sebagai tempat semua pimpinan merumuskan sekian banyak kebijakan, dinding yang hijau dengan kaca patri bertemakan hasil bumi Nusantara serta jam besar peninggalan DJB (DeJavache BAnk, nama Belanda Bank Indonesia sebelum diganti) menjadi ikon tersendiri guna ruangan ini.

Ruang emas moneter menyuguhkan emas murni yang pada masanya pernah bermanfaat sebagai penjamin dana yang beredar di Indonesia. Sedangkan ruang numismatik mengandung koleksi dana yang beredar di Nusantara mulai dari berbagai format dan jenis duit dari zaman kerajaan Hindu Budha, kerajaan Islam, kolonial hingga pada duit pasca kebebasan dan duit mancanegara.

Harga tiket masuk ke museum ini sangatlah terjangkau, selama IDR 5.000,- per orang. Jam buka Museum Bank Indonesia mulai pukul 08.00 – 14.30 WIB pada hari Selasa hingga kamis dan 08.30 – 11.00 WIB guna hari Jum’at.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *